Memanfaatkan momentum bulan Muharram atau tahun baru Islam 1444 Hijriah SMPIT Darul Fikri Balangan membagikan masker dan bunga kepada warga yang melintas di kawasan kota Paringin.

"Kegiatan yang kami laksanakan ini bertujuan untuk saling berbagi pada bulan Muharram kepada sesama, terlebih disituasi pandemi ini kami juga membagikan masker kepada warga yang melintas di seputaran kota Paringin dan sekitarnya," terang salah satu guru di SMPIT Darul Fikri Balangan Ahmad Nabhan di Paringin, Senin.

Dia melanjutkan, di samping membagikan masker kepada warga yang melintas, pihaknya juga memberikan souvenir berupa bunga sebagai tanda saling berbagi dan menyayangi kepada sesama.

"Tentunya kami berharap pembagian masker ini dapat bermanfaat dan digunakan oleh warga untuk beraktivitas di luar rumah agar senantiasa selalu menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker," ungkapnya.
 

Siswa-siswi SMPIT Darul Fikri Balangan saat melaksanakan kegiatan sosial (Antaranews Kalsel/Ragil Darmawan)


Tak hanya di seputaran kota Paringin, katanya, pihaknya juga membagikan masker dan souvenir bunga tersebut di depan Masjid Al-Akbar Balangan serta di lingkungan Pasar Modern Adaro. Dan untuk masyarakat sendiri sangat antusias.

"Selain itu kami juga mengajak seluruh guru dan siswa-siswi SMPIT Darul Fikri Balangan dan untuk siswa yang tidak bisa turun ke lapangan mengikuti kegiatan, kami mengarahkan mereka di rumah untuk membuat makanan atau minuman yang akan dibagikan kepada tetangga sekitarnya," imbuhnya.

Terakhir, ia mengajak kepada seluruh siswa-siswi SMPIT Darul Fikri Balangan pada bulan Muharram ini untuk selalu berbagi dan peduli kepada sesama serta ringan tangan untuk bersedekah kepada anak-anak yatim adalah yang paling utama.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021