Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel menggelar kegiatan vaksinasi untuk tahap pertama dan kedua kepada masyarakat umum.

"Target dalam kegiatan Gerai Vaksinasi Preseisi ini sebanyak 852 orang namun yang berhasil di vaksin sebanyak 837 orang," ucap Kabid Dokkes Polda Kalsel  Kombes Pol dr Ubaidillah di Banjarmasin, Senin.

Dikatakannya, dari hasil screening ada 15 orang yang harus ditunda melakukan vaksinasi dikarenakan penyakit jantung tiga orang, flu atau Ispa delapan orang, DM dua orang dan sedang pos COVID-19 sebanyak dua orang.

Gerai Vaksinasi Presisi untuk masyarakat umum menggunakan vaksin sinovac berdasarkan aplikasi P-care Klinik Mapolda Kalsel.

Untuk vaksinator gabungan dari Biddokkes Polda Kalsel dan dari Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso Banjarmasin dan dibantu mahasiswa.

"Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar dan masyarakat banyak yang mau melakukan vaksinasi," kata perwira menengah Polri bidang kesehatan itu.

Kabid Dokkes mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih memperketat dalam penerapan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

"Ayo bersama-sama kita dukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus COVID-19 dengan cara melakukan vaksinasi serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan," tutur Kombes Pol dr Ubaidillah.

Adapun pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi Polda Kalsel dilaksanakan pada Senin (16/8) pukul 08.00 WITA hingga selesai bertempat di GOR Hasanuddin Banjarmasin.

Pewarta: Wibhi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021