Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid menyambangi sejumlah personel yang sedang menjalani isolasi mandiri atau isoman di rumah akibat terpapar COVID-19.

"Ini bentuk perhatian dan kepedulian kami kepada anggota agar tetap semangat agar cepat sembuh," kata Khamid di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin.

Dalam kunjungannya, Kapolres juga memberikan paket sembako serta obat-obatan termasuk vitamin agar membantu proses pemulihan.

Dia meminta anggota yang sedang isoman tersebut untuk tidak memikirkan beban pekerjaan sementara waktu, sehingga bisa fokus terhadap kesehatannya.

"Setiap personel yang terkonfirmasi positif saya minta tim kesehatan melakukan tracing dan testing bagi kontak erat baik keluarga maupun anggota di tempat tugas agar rangkaian penularan dapat terdeteksi," jelasnya.

Diakui Khamid, anggota Polri cukup rawan terpapar COVID-19 mengingat tugasnya dalam pelayanan publik serta bertemu banyak orang saat di lapangan.

Untuk itulah, dia mengingatkan seluruh personelnya dapat menjaga disiplin protokol kesehatan agar mengurangi risiko tertular baik saat bertugas ataupun di luar tugas.

"Kita harus memberikan contoh bagi masyarakat sebelum menindak mereka yang melanggar prokes. Apalagi saat ini PPKM level 4, semua aturan wajib dipatuhi agar kasus COVID-19 dapat ditekan," tandasnya.
Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid membagikan masker kepada personel untuk mendukung dalam tugas sehari-hari.  ANTARA/Firman


Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan pada Senin, sebanyak 1.856 orang masih dirawat sebagai pasien COVID-19 di Kota Banjarbaru.

Sedangkan kasus harian bertambah 62 orang terkonfirmasi positif pada hari ini dan pasien sembuh dilaporkan 102 orang tanpa ada yang meninggal.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021