Suasana khidmat mewarnai pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), yang akan bertugas pada HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021, kegiatan berlangsung di Pendopo Bupati HSS, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, di Kandangan, mengatakan 32 anggota Paskibraka agar dapat mempertanggung jawabkan kepercayaan dan kehormatan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Serta jadikan tugas yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus mendatang, sebagai tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan, mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik bangsa," katanya, Sabtu (14/8) lalu.

Ia juga menyapa para orang tua Paskibraka yang mengikuti pengukuhan ini secara virtual melalui zoom meeting dan berterima kasih kepada para orang tua sudah memberikan dorongan dan motivasi kepada putra putrinya, hingga terpilih sebagai Paskiraka sehingga diharapkan mampu mengemban tugas nantinya.

DIjelaskan dia, mereka yang dikukuhkan hari ini akan melaksanakan tugas upacara bendera yang pagi maupun sore hari pada tanggal 17 Agustus, dan mereka telah latihan selama sebulan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

"Alhamdulillah kami tadi juga bisa menyapa orang tua meskipun secara virtual, karena tempat yang sangat terbatas tidak memungkinkan orang tua berhadir," katanya.

Pertama tadi pihaknya mengucapkan selamat kepada para orang tua yang telah mengizinkan dan memberikan doa restu kepada anak-anak mereka untuk menjadi Paskibrakan, dan tentu kita berharap mereka bisa melaksanakan tugas dengan baik dan ketika bertugas bisa menampilkan yang terbaik.

Tugas-tugas mereka bisa dilaksanakan, karena ia sering katakan semua mata akan tertumpu pada paskibrakan, baik yang ada di lapangan nanti maupun mengikuti secara virtual.

Ia juga berharap anggota Paskibraka menjadi generasi HSS yang siap menghadapi berbagai tantangan ke depan, karena orang-orang yang masuk paskibra adalah orang pilihan, orang yang terseleksi dari sekian banyak anak sekolah yang ikut.

"Pesan kami tentu selama mereka melaksanakan tugas tetap mematuhi protokol kesehatan dan saya pada saat peninjauan mengingatkan mereka untuk tidak euforia berlebihan. Saya minta euforia ditiadakan, karena kita masih menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak satu sama lain," katanya.

Pengukuhan Paskibraka dilakukan langsung Bupati HSS, juga dilakukan sumpah janji Paskibraka yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata HSS, H. M. K. Saputra, dan diikuti anggota Paskibraka tahun 2021.

Baca juga: Bupati dan Forkopimda HSS ikuti peringatan hari jadi ke-71 Provinsi Kalsel

Baca juga: Wujud kecintaaan bupati dan OPD HSS ziarah ke makam Guru Kapuh

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021