Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menjadi narasumber "Podcast Inspirasi" yang dilaksanakan salah satu stasiun radio lokal di Kabupaten HSS yaitu Amandit FM, dalam rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-60, bertempat di pendopo wakil bupati.

Ia mengatakan, menjelang hari pramuka ke 60 tahun 2021 ini yang mengambil tema “Berbakti Tiada Henti” agar senantiasa berbakti kepada negeri ini dengan salah satu caranya adalah senantiasa menjadi duta-duta relawan protokol kesehatan, karena penting untuk mencegah penularan virus.

"Kami juga berharap agar ditengah pandemi COVID-19 yang semakin meningkat, kita bisa bijak dalam menerapkan protokol kesehatan 5M ( Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) terutama untuk diri kita sendiri," katanya, Kamis (12/8).

Dijelaskan dia, hal sejalan dengan pesan Baden Powell, kalau tidak bisa membantu orang lain, maka bantulah diri sendiri, dengan berperan serta dalam upaya pencegahan virus juga berarti melindungi diri sendiri dan tentu akan berdampak baik untuk juga melindungi kesehatan orang lain.

Selain itu, didaulat menjadi narasumber podcat merupakan suatu kehormatan para acara "Podcast Inspirasi" yang diselenggarakan radio lokal Amandit FM tersebut.

“Tentu hal ini menjadi sebuah kehormatan bagi kami sebagai Ketua Kwartir Gerakan Cabang Pramuka, serta menjadi salah satu jadwal agenda siaran yang ditayangkan oleh radio Amandit FM secara luas di masyarakat,” katanya.

Baca juga: Wabup HSS siap jadi Ketua DPC PAPPRI HSS

Baca juga: Wabup HSS terima kunjungan Pengprov FPTI Kalsel

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021