Pelaihari,  (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, memberikan bantuan fasilitas kepada panitia pelaksana Perkemahan Pramuka Santri Tingkat Nasional ke IV 1-7 Juni 2015, di Kecamatan Tambang Ulang.

Kepala Bagian Kesra Setdakab Tala Hasan Basri di Pelaihari, Kamis bantuan fasilitas yang diberikan Pemkab Tanah Laut itu berupa, penyediaan air bersih, bantuan transportasi, pembuatan lokasi bazar, dan kesehatan.

"Untuk bantuan air bersih kita telah memintakan PDAM Pelaihari menyuplai air bersih hingga ke lokasi perkemahan, sedangkan fasilitas penampungannya disediakan panitia pelaksana," ujar Hasan Basri.

Dijelaskannya, untuk bantuan angkutan bagi peserta perkemahan tersebut, Pemkab Tanah Laut telah menyediakan 10 buah bus.

"10 bis bantuan Pemkab Tanah Laut itu berasal dari Setdakab Tala, SMPN 1 Kintap, dan bus perusahaan," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, khusus untuk bantuan pembuatan sarana bazar di sekitar lokasi perkemahan, Bupati Tanah Laut telah memerintahkan Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri Tanah Laut.

"Selanjutnya untuk bantuan kesehatan, bupati juga telah meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut menyiapkan tenaga medis dan ambulan,"terangnya.

Kemudian, sebut dia, berdasarkan informasi dari Kantor Kemenag Kalsel, jumlah peserta yang ambil bagian dari kegiatan itu berjumlah 2.400 dari 33 provinsi se-Indonesia.

"Kedatangan kontingen direncanakan mulai tanggal 31 Mei hingga 1 Juni 2015, sedangkan pembukaannya dijadwalkan 2 Juni 2015 dihadiri Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifudin," jelasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015