Jasa Raharja memberikan vaksin COVID-19 kepada 1.000 awak angkutan umum di Kalimantan Selatan dalam upaya mendukung program vaksinasi untuk pemulihan sektor ekonomi khususnya jasa transportasi.

"Kami bekerja sama dengan Biddokkes Polda Kalsel sebagai tim vaksinator dalam pemberian vaksin hari ini. Selain awak angkutan umum, ada juga sebagian masyarakat umum hingga mahasiswa terdaftar penerima vaksin," terang Kepala Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Abdul Haris di Banjarmasin, Selasa.

Bertempat di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, kegiatan tetap berpedoman pada protokol kesehatan ketat. Setiap peserta penerima vaksin yang datang wajib menunjukkan bukti pendaftaran sebelumnya dan diatur masuk secara bergiliran.

Menurut Haris, pihaknya sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang keuangan sektor asuransi yang banyak berhubungan dengan bidang transportasi tentunya mempunyai komitmen untuk membantu percepatan vaksinasi terhadap para awak angkutan umum baik darat, laut maupun udara.

"Kalau semua awak angkutan umum sudah divaksin maka tidak ada lagi kekhawatiran masyarakat untuk menggunakan jasa transportasi dan pada akhirnya ekonomi bisa bergerak di sektor ini," bebernya.
Kepala Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Abdul Haris menyerahkan sertifikat vaksin kepada masyarakat. (ANTARA/Firman)


Adanya rangkaian program percepatan vaksinasi di Kalsel tersebut, Haris berharap dapat segera tercapai sesuai target sehingga terwujud masyarakat yang memiliki kekebalan komunitas terhadap COVID-19.

"Kita semua tentunya mengharapkan masalah kesehatan ini dapat segera teratasi dan berdampak pada pemulihan sektor ekonomi," tandasnya.
Kepala Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Abdul Haris bersama sejumlah pejabat lainnya meninjau pelaksanaan vaksinasi. (ANTARA/Firman)


Sementara Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Ubaidillah mengapresiasi dukungan Jasa Raharja dalam serbuan vaksinasi yang digelar pihaknya. Dimana selama Agustus ini mengangkat tema "Vaksinasi Merdeka Intan" dengan menyasar seluruh orang yang belum divaksin termasuk merampungkan pemberian vaksin tahap kedua.

Sejumlah pejabat di sektor lalu lintas dan angkutan jalan juga turut hadir sebagai dukungan atas terselenggaranya vaksinasi terhadap awak angkutan umum tersebut. Di antaranya Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo, Kepala BPTD XV Kalsel Zulmardi, Plt Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin Adriawan Simanungkalit serta perwakilan Dinas Perhubungan.  

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021