Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry, didampingi Kepala Disporapar HSS, H. M. K. Saputra, secara langsung meninjau kesiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka(Paskibraka) kabupaten, di Lapangan Lambung Mangkurat.

Ia mengatakan, kegiatan 17 Agustus 2021 nanti dipastikan Protokol  Kesehatan (Prokes) terpenuhi, dan para pengibar bendera pusaka semuanya sudah divaksin. Ia berharap supaya Paskibraka bisa memberikan yang terbaik pada tanggal 17 Agustus baik pagi maupun sore.

"Sering saya katakan, 17 Agustus tertumpu kepada Paskibra, jadi bagaimana pun jangan sampai ada kesalahan sekecil apapun, karena semua mata akan tertumpu pada mereka," katanya, dalam keterangan, Selasa (10/9).

Dijelaskan dia, meskipun tanggal 17 masih dalam masa pandemi COVID-19, pihaknya masih tetap bisa melaksanakan 17 Agustus dengan khidmat, sudah disiapkan dengan matang tinggal menunggu beberapa hari.

Pada rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, nantinya tanggal 14 Agustus akan ada pengukuhan paskibra, kemudian 16 dan 17 Agustus ziarah ke makam pahlawan, lalu tanggal 17 Agustus setelah pukul 00.00 Wita melakukan renungan suci.

Kemudian disiangnya mengikuti detik-detik proklamasi di Lapangan Lambung Mangkurat, dilanjutkan ke Pendopo mengikuti 17 Agustus secara virtual dari Istana Presiden, hingga sorenya ada penurunan bendera.

"Nanti rangkaian kegiatan seperti bakti sosial dan lain-lain akan jalan, tapi tidak mengumpulkan masa, karena pandemi COVID-19 tentu kita membatasi segala-galanya," katanya.

Baca juga: Peringatan HUT ke-76 kemerdekaan RI di HSS akan terapkan prokes ketat

Baca juga: Wabup HSS ikuti zikir dan do'a kebangsaan Indonesia merdeka

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021