Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan menyuntik sebanyak 830 warga di gelaran Serbuan Vaksinasi Merdeka Intan pada Senin di Kota Banjarbaru.

"Pemberian vaksin kali ini khusus untuk tahap dua atau penerima dosis kedua jenis Sinovac," terang Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno di Banjarbaru, Senin.

Antusias masyarakat diakui Ronny sangat tinggi untuk menerima vaksin. Terbukti dari jumlah yang terdaftar semuanya hadir mendapatkan vaksin tahap kedua.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung program vaksinasi agar kita semua terlindungi dari COVID-19," tuturnya.
Warga menunjukkan sertifikat vaksin yang diterimanya. (ANTARA/Firman)


Brimob Kalsel terus berkomitmen melaksanakan percepatan vaksinasi COVID-19 ke masyarakat luas dengan membuka gerai vaksin Presisi di markasnya di Guntung Payung, Banjarbaru.

Khusus selama Agustus ini, digelar Serbuan Vaksinasi Merdeka Intan dalam rangka menyambut Hari Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus.

Ronny menyebut sebagian besar masyarakat di sekitar Mako Brimob telah menerima vaksin baik yang baru dosis pertama maupun dosis kedua.

Untuk itulah, selama Agustus ini diharapkan cakupan pemberian vaksin lebih luas lagi dapat dilakukan hingga warga di luar Kota Banjarbaru.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021