Angka kesembuhan COVID-19 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menembus angka 405 orang. Ini sesuai data yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel pada 9 Agustus 2021.

Dalam data yang dirilis Dinkes Kalsel pada hari ini ada penambahan kesembuhan dari COVID-19 di 11 kabupaten/kota dengan total 702 orang, di mana Kota Banjarmasin yang terbanyak 405 orang.

"Ini angka kesembuhan yang terbantak dalam beberapa pekan ini," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi di Banjarmasin, Senin.

Menurut dia, semua dapat harus bersyukur karena tingginya angka kesembuhan dari COVID-19 di kota ini, pada hari ini.

"Moga yang lagi di isolasi dan di rawat di rumah sakit juga cepat sembuh, tetap semangat semuanya," ujarnya.

Dia pun menyampaikan masyarakat baik yang sudah sembuh apalagi yang belum terpapar COVID-19 agar jangan sampai lengah protokol kesehatan, semua harus terus disiplin.

"Kondisi di daerah kita masih tinggi penularannya, jadi semua harus terus waspada," pungkasnya.

Dengan bertambahnya jumlah sembuh sebamyak 405 orang tersebut, hingga total kesembuhan COVID-19 di Banjarmasin melesat keangka 10.363 orang hingga 9 Agustus ini.

Sementara itu berdasarkan data penambahan orang terpapar COVID-19 di Kota Banjarmasin pada hari ini sebanyak 108 orang, hingga totalnya orang yang terpapar COVID-19 di Kota Banjarmasin sebanyak 13.565 orang.

Hari ini sesuai data dari Dinkes Kalsel tidak ada penambahan kematian akibat COVID-19 di Kota Banjarmasin, sehingga totalnya sampai saat ini sebanyak 316 orang.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021