Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) – SMK Yayasan Pendidikan Teknologi Banjarmasin menjadi sasaran kelima Samsung Electronics Indonesia membangun Rumah Belajar untuk meningkatkan kualitas lulusannya.

Masuknya pasar bebas Asean (Masyarakat Ekonomi Asean / MEA) diakhir 2015 harus disambut dengan mempersiapkan kualitas diri, termasuk menyiapkan tenaga kerja berdaya saing tinggi di dunia kerja.

Menurut Kang Hyun Lee Vice President Corporate Businees and Corporate Affairs PT Samsung Eelektronics Indonesia, rumah belajar ini merupakan yang kelima di Indonesia, bertujuan untuk memberikan keahlian dan keterampilan kepada anak muda usia produktif, yaitu 17 hingga 24 tahun.

“Rumah belajar ini perpaduan pendidikan formal dan non formal yang saling menunjang, yang menjadikan lulusannya siap pakai yang unggul untuk bersaing di dunia kerja,” kata Vice President Corporate Businees and Corporate Affairs PT Samsung Eelektronics Indonesia Kang Hyun Lee saat peresmian rumah belajar Samsung di SMK YPT Banjarmasin yang dihadiri Agum Gumelar dan Linda Amalia Sari Agum Gumelar tersebut, Kamis (28/5).

Melalui rumah belajar Samsung (RBS) yang hadir di Banjarmasin, tepatnya di SMK Yayasan Pendidikan Teknologi Banjarmasin ini merupakan bentuk kepedulian Samsung terhadap persiapan tenaga kerja daerah di era pasar bebas.

Selain membantu rumah belajar, Samsung juga menghadirkan fasilitas Samsungsmart library atau perpusatakaan digital pertama di Banjarmasin. Dimana siswa membaca buku digital dengan menggunakan perangkat (gadget) canggih.

“Ada 20 unit Samsung galaxy tab yang dapat dioptimalkan untuk memperluas pengetahuan dan pembelajaran siswa, kemudahan akses ke beragam video tutorial yang tersedia di internet akan memperkaya ilmu praktek siswa,” kata Kang Hyun Lee.

Sementara itu, Kepala SMK YPT Hj Siti Masitah mengaku sangat senang dengan adanya bentuk kerjasama seperti ini. Tak hanya menjadikan SDM lokal berdaya saing, tapi juga berkualitas dan mampu membantu masyarakat disekitarnya untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kami bangga dapat bekerjasama dengan Samsung yang memiliki komitmen tinggi dalam perbaikan pendidikan dan peningkatan kesempatan persaingan kerja di Indonesia,” kata Kepala SMK YPT Hj Siti Masitah.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015