Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan terpaksa  dibopong dari panggung usai foto bersama dengan ibu-ibu yang hadir pada pembukaan acara "book fair" yang diselenggarakan oleh Kantor Perpustakaan Daerah Kalimantan Selatan.
    
Wakil Gubernur berusaha melayani keinginan ibu-ibu, untuk foto bersama setelah dia meninjau stand buku yang ada di dalam Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin Kamis, sesaat setelah acara pembukaan dan acara gunting bunga sebagai tanda dimulainya "book fair".
   
Pada saat foto bersama berlangsung, Wagub berusaha untuk berusaha naik ke panggung dengan menekan dua tanggannya untuk menyangga badan, dan sesaat kemudian dia mengaku merasa kram.
    
"Aduh kenapa tangan saya kram," kata Wagub yang langsung digotong untuk duduk di depan salah satu stand buku di lokasi tersebut.
    
Wagub, yang tampak lemas dan pucat, akhirnya diberikan pertolongan pertama, hingga akhirnya terlihat kembali segar. Setelah itu, Wagub masuk ke dalam mobil, untuk diberikan pertolongan medis lebih lanjut.
    
Kendati kondisinya belum terlalu pulih dan harus dibopong saat berjalan menuju mobil, Wagub masih berusaha menyapa para pengunjung dengan melambaikan tangan.
    
Diduga, Wagub terlalu lelah, karena sejak pagi sudah harus menghadiri tiga acara, antara lain paripurna DPRD dan pembukaan "book fair".
    
"Seumur hidup saya baru mengalami satu kali ini, sakit pada saat acara," kata Wagub setelah mulai membaik.
    
Sebelumnya, di awal pembukaan acara, Wagub mengawali ceramahnya dengan bertanya kepada seluruh siswa yang hadir pada acara tersebut.
   
"Anak-anak apa sudah makan, kemudian dijawab belum, apa sudah minum, siswa kembali menjawab belum, kemudian Wagub kembali berkata, saya juga belum," yang kemudian disambut gelak tawa peserta.
     

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015