Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Wakil Wali Kota Banjarmasin HM. Irwan Anshari menghadiri dan membuka Peringatan Hari Lansia yang merupakan program kerja dari Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, di aula Masjid Hasanuddin Majedi Kayu Tangi, Rabu.

Dalam kegiatan ini pula diserahkan paket bantuan sembako untuk lansia serta bantuan tali asih bagi lansia terlantar sebesar 200 ribu perbulan yang diterima selama 4 bulan.

Selain itu pula Wakil Wali kota menyerahkan piagam penghargaan kepada yayasan yang aktif dalam pemberdayaan lanjut usia dan karang lansia di wilayah Kota Banjarmasin, diantaranya Karang Lansia Kakak Tua dan Yayasan Uma Kandung.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota menyampaikan agar selalu menyayangi orang tua sebagaimana mereka menyayangi kita dan menjaga kita selagi kecil, jangan baikan mereka disaat usianya sudah lanjut.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 300 peserta yang terdiri dari pendamping Asistensi Sosial Lanjut Usia Terlantar (ASLUT), Pendamping Lanjut Usia, Pendamping Sosial, para lansia yang dibina oleh yayasan sosial serta petugas dinas sosial.

Untuk paket sembako yang dibagikan sebanyak 250 paket yang berisi beras, gula, minyak goreng, susu, teh, kecap, mie instan serta sarden.

Acara ditutup dengan pembacaan puisi oleh Hj. Ainal Asiah yang berjudul surat untuk anakku./e

Pewarta: Asmuni

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015