Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banjarmasin menggelar apel pasukan untuk satuan tugas dalam rangka 100 hari kerja Kapolri.

"Apel ini untuk melihat kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas dan program 100 hari kerja Kapolri," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Wahyono MH di Banjarmasin, Selasa.

Ia mengatakan, gelar apel Satuan Tugas itu dilakukan di halaman Polresta Banjarmasin pada Selasa (26/5) sekitar pukul 16.00 Wita dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin.

Dalam apel tersebut Kapolresta lebih menekankan kepada Satuan Tugas I Pergelaran Kekuatan, Satuan Tugas II Pemberantasan Premanisme dan Kejahatan Jalanan dan Satuan Tugas III Pemberantasan Narkoba dan Judi.

Di mana ketiga Satgas untuk agar bisa saling bekerja sama dalam melaksanakan tugas di lapangan dan saling berkoordinasi apabila ada penanganan dan penanggulangan kasus.

Bukan itu saja dengan dibentuknya Satgas ini nantinya bisa lebih meningkat kinerjanya baik dalam penyelidikan ataupun dan penyidikan serta saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Masing-masing Satgas mempunyai tugas dan itu harus dilaksanakan agar kota itu terus terpelihara keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakatnya," tutur pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya itu.

Wahyono juga mengatakan, sesuai dengan arahan Kapolri ada empat kasus yang menonjol di Indonesia ini di antaranya pencurian kendaraan bermotor, narkoba, kejahatan terhadap nasabah bank serta pencurian uang di dalam mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Dari empat kasus yang menonjol itu diharapkan Satgas yang sesuai fungsinya bisa meminimalisir kejadian tersebut dan terus mencari informasi guna pengungkapan kasus yang telah terjadi.

"Saya berharap setiap Satgas bisa terus berkoordinasi dan berkerja sama di lapangan jangan sendiri-sendiri karena dengan satuan kekuatan semua permasalahan bisa teratasi," ujar pria berperawakan tinggi besar itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015