Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Mansyah Sabri mengingatkan kepada jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar jangan malas dalam bekerja dan melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

"Saya sebagai Wakil Bupati akan senantiasa mengawasi kinerja PNS, jika ketahuan malas-malasan maka akan kita tindak tegas," katanya, Kamis (5/8) di Barabai.

Ia menyatakan akan selalu Sidak ke Dinas-dinas tanpa pemberitahuan sebelumnya. Hal itu dilakukan untuk memastikan para ASN bekerja dengan sebaik mungkin.

"Apalagi jika ada laporan dari masyarakat terhadap pelayanan pemerintah yang menyulitkan, maka saya tidak akan segan-segan memproses PNS tersebut, kalau perlu kita pindah ke tempat yang jauh," tegas Mansyah.

Menjadi PNS menurutnya harus kreatif dan dapat berinovasi, karena zaman semakin berkembang dan tuntutan terhadap bekerja secara efektif dan cepat menjadi gerakan pemerintah saat ini.

"Tentunya, bekerja yang baik juga harus sesuai aturan dan jangan sampai bermasalah dengan hukum," ujar Wabup.

Mansyah juga mengingatkan, bahwa Periode pemerintahannya hanya setiar 3,5 tahun. "Jadi, target program kerja yang kami susun bersama Bupati selama lima Tahun, harus selesai pada periode 3,5 tahun," katanya.

"Untuk merealisasi program itu, kami membutuhkan jajaran pemerintahan terutama PNS yang gesit dan cepat dalam bekerja, tidak ada tempat untuk yang terbiasa malas-malasan," tukasnya.

Ia menambahkan, sangat mengerti dan merasakan pernah juga menjadi PNS dan tahu bagaimana bekerja dengan baik serta kreatif. "Jadi, mari bersama kita membangun HST agar lebih maju lagi," kata Mansyah yang pernah menjadi PNS Pemko Banjarmasin dan pernah bertugas sebagai penatar Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4) masa orde baru itu.

Baca juga: Raperda tentang pajak daerah dan retribusi jasa usaha Pemkab HST diproses cepat
Baca juga: HST terima bantuan pemulihan pascabanjir senilai Rp100 juta dari UPZ Bank Kalsel
Baca juga: HST siap siaga bencana kebakaran hutan dan lahan

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021