Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Laut (BLH Tala), Kalimantan Selatan, Riyadi mengatakan, penilaian tahap kedua Tim Adipura pusat dan provinsi untuk Kabupaten Tanah Laut sudah dilakukan, Rabu (20/5) lalu.


"Tim penilai yang datang berjumlah enam orang, tiga dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, dan tiga lagi dari Provinsi Kalsel berasal dari B:H Provinsi Kalsel dan LSM," ujar Riyadi, Senin (25/5).

Menurut dia, ada 42 titik objek yang dinilai oleh Tim Adipura tersebut, dan dari jumlah itu sepertinya Kabupaten Tanah Laut masih aman untuk bisa meraih Adipura 2015.

"Kita optimis saja, karena berbagai upaya keras kita lakukan sebelum Tim Penilai Adipura pusat bersama provinsi datang ke Kabupaten Tanah Laut," ungkapnya.

Dijelaskannya, kerja keras selama ini berkat kerjasama seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dan bimbingan dari Bupati Tanah Laut, Wakil Bupati dan SekdaKab Tala.

"Koordinasi dan kerjasama yang baik ini, kita harapkan membuahkan hasil bagi Kabupaten Tanah Laut meraih Adipura 2015," tegasnya.

Lebih lanjut Kepala BLH Tala mengemukakan, untuk pengumuman pemenang Adipura 2015 se Indonesia, diumumkan tanggal 5 Juni 2015 mendatang oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

"Pemenang Adipura 2015 diundang ke Istana Presiden RI, dan yang menerima Piala Adipura adalah Bupati didampingi Wakil Bupati dan Sekdakab," tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015