Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan di Banjarmasin, Rabu, mengingatkan kepada para peserta program vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) di setiap aktivitas sehari-hari.

"Vaksinasi COVID-19 harus dilakukan tapi tetap yang utama menerapkan protokol kesehatan sesuai ajuran pemerintah," ucapnya.

Dikatakannya, penerapan protokol kesehatan 5M harus terus dilakukan seperti memakai masker saat keluar rumah, Mencuci sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

Prokes itu obat alami untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 yang saat ini telah mewabah di kota ini.

"Sekali lagi saya ingatkan agar masyarakat patuh dalam penerapan protokol kesehatan dan jangan lupa ikuti program vaksinasi COVID-19," ujar perwira menengah Polri itu.

Untuk diketahui, Polresta Banjarmasin terus menggelar Gerai Vaksinasi Presisi dengan sasaran masyarakat umum yang sebelumnya telah menerima vaksin tahap I dan telah terdata.

Pada Rabu (4/8) ada 165 orang yang telah terdata untuk menerima vaksinasi tahap II dengan jenis vaksin sinovac. Namun dari hasil screening riwayat kesehatan yang berhasil tervaksin sebanyak 160 orang.

Kapolresta Banjarmasin turut mengapresisi dengan terus jumlah partisipasi masyarakat untuk menerima vaksin COVID-19.

"Ayo bersama-sama kita dukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19 dengan cara melakukan vaksinasi serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan," tutur Kombes Pol Rachmat yang akrab dengan awak media itu.

Pewarta: Wibhi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021