Wakil Bupati(Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menerima audiensi dan bersilaturahmi dengan Pengurus Pewadahan Utuh Aluh HSS dan enam pasangan Grand Finalis Pemilihan Utuh Aluh HSS Tahun 2021, di pendopo rumah dinas Wabup HSS.

Ia mengatakan, mengingat Pandemi COVID-19 masih belum berakhir, sangat berharap para grand finalis juga menjadi ikon serta duta penerapan protokol kesehatan COVID-19 yang standar atau sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Mereka memiliki kesempatan yang lebih banyak untuk berinteraksi dengan masyarakat, dan ini menjadi hal yang sangat positif dan menjadi nilai plus," katanya, dalam keterangan, Rabu (4/8)

Dijelaskan dia, disaat pandemi seperti ini, pihaknya meminta mereka senantiasa mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, dalam setiap kesempatan.

Termasuk melalui media sosialnya masing masing, untuk selalu mengkampanyekan tentang arti penting dari penerapan protokol kesehatan untuk dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten HSS.

Selain itu, para Grand Finalis dari Pemilihan Utuh Aluh HSS merupakan duta pariwisata yang pemilihannya dilaksanakan setiap tahun, maka para Grand Finalis agar tidak sekedar dikenal di atas panggung, tapi tentunya mereka juga bisa menunjukkan peran dan kontribusinya yang besar dalam masyarakat.

"Maupun dalam program pembangunan di Kabupaten HSS, apalagi dalam pewadahannya terdapat divisi yang memiliki program kegiatan UMKM, usaha dan konten kreatif dan kehumasan," katanya.

Ketua Panitia Pemilihan Utuh Aluh HSS Tahun 2021, Muhammad Amin, mengatakan selain untuk beraudiensi, pihaknya membawa enam pasang Grand Finalis ini untuk bersilaturahmi dan memperoleh arahan dan berbagai saran masukan dari Wabup HSS.

"Ini terkait dengan program dan kegiatan yang akan bisa dikerjakan Grand Finalis Utuh Aluh, maupun Pewadahanan Utuh Aluh HSS ke depannya," katanya.

Menurut dia, proses Pemilihan Utuh Aluh HSS dimulai dari Juni 2021 lalu, pendaftaran sejak 1 Juni- 7 Juli 2021, selanjutnya seleksi pada 10-11 Juli 2021 yang terdiri dari seleksi tertulis, sesi wawancara dan seleksi akhir kemudian akhirnya terpilih enam pasang putra putri terbaik yang memiliki bakat multi talenta.

Ada yang bisa menyanyi dan menari, ada yang bisa menulis dan membuat karya sastra serta memiliki bakat musik, pihaknya bersyukur para Grand Finalis yang terpilih sesuai dengan kriteria yang diharapkan.

Selain memperkenalkan para pengurus Pewadahan Utuh Aluh Kab HSS,  dalam audiensi ia juga mempersilakan para Grand Finalis pemilihan Utuh Aluh HSS Tahun 2021 untuk memperkenalkan dirinya masing masing secara langsung kepada Wabup HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021