Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan pisah sambut jabatan Kapolres HSS secara sederhana di Aula Sanggar Pramuka, untuk pelepasan pejabat lama, AKBP Siswoyo yang digantikan AKBP Sugeng Priyanto.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Selasa (3/8), mengucapkan terima kasih untuk pejabat lama dan selamat datang bagi pejabat baru di Bumi Rakat Mufakat, Kabupaten HSS.

"AKBP Siswoyo telah banyak memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan dan penegakan hukum di HSS, dan kami memohonkan maaf atas pelaksanaan acara yang sederhana ini sehubungan dengan adanya Pandemi COVID-19," katanya.

Dijelaskan dia, memberikan apresiasi kepada AKBP. Siswoyo atas kerjasama dan pengabdiannya membantu pemerintah daerah selama bertugas di wilayah Kabupaten HSS dalam menciptakan suasana yang aman, tertib, dan kondusif.

Atas dharma bakti yang telah diberikan selama ini, teriring do'a mudah-mudahan di tempat yang baru bisa memberikan pengabdian yang terbaik, dan merupakan langkah untuk bisa meningkatkan karir yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Ucapan selamat datang kepada Kapolres HSS yang baru, AKBP Sugeng Priyanto, diharapkan agar Kapolres HSS yang baru dapat meningkatkan sinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di HSS, khususnya dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap terkendali dengan baik.

“Selamat datang di HSS, Selamat memberikan pengabdian yang terbaik, tentu masyarakat sangat mengharapkan sentuhan kita semua,” katanya, dalam sambutan.

Pejabat Kapolres yang lama AKBP. Siswoyo, mengatakan berterimakasih kepada pemerintah daerah yang selama 1,2 tahun menjabat selaku Kapolres HSS telah mendukung, dan menjalin kerjasama yang baik selama pelaksanaan tugas di HSS.

Serta, juga menyampaikan permohonan doa dan restu di jabatan yang baru selaku Kabagkerma Roops Polda Kalsel, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, sukses, dan dapat menjalin silahturahmi yang baik dengan Pemkab HSS.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati HSS serta seluruh keluarga besar Kabupaten HSS telah membantu dan mendukung kami saat melaksanakan tugas di Polres HSS, Kami mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan selama bertugas, saya mohon maaf, minta halal minta ridha,” katanya.

Pejabat Kapolres yang baru AKBP Sugeng Priyanto, juga mengungkapkan terima kasih atas sambutan dan kekeluargaan dari seluruh jajaran pejabat di Kabupaten HSS.

Ia berharap semoga ke depan silaturrahmi, kerjasama antara instansi kepolisian, eksekutif dan legislalif dapat terjalin dengan baik.

"Terima kasih atas sambutannya, saya mohon dukungan semua. Semoga bisa mewujudkan keamanan, ketertiban dan penegakkan hukum yang berkeadilan di Kabupaten HSS," katanya.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS H. Akhmad Fahmi, Forkopimda Kabupaten HSS, para asiten dan staf ahli, para kepala SKPD serta undangan lainnya.

Baca juga: Wabup berharap 45 serdik Bintara Polri asal HSS nantinya mengabdi di daerah

Baca juga: Ketua DPRD Kalsel apresiasi kinerja polres Tapin dan HSS

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021