Vaksinasi COVID-19 yang digelar di Klinik Pratama Polresta Banjarmsin untuk masyarakat umum melampaui target yang sebelumnya hanya untuk 100 orang.

"Sebenarnya target kami hanya 100 orang saja pada Senin (2/8) pagi ini, namun karena atusias masyarakat tinggi untuk vaksinasi sehingga melampaui target menjadi 110 orang," ucap Kabag Ops Kompol Irwan Kurniadi di Banjarmasin, Senin.

Dia juga mengatakan sebenarnya untuk vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang sebelumnya telah terdata sebanyak 100 orang. 

"Tadi ada 10 orang yang menjalani vaksinasi tahap pertama dan tetap kami layani selagi vaksinnya masih ada," kata Kabag Ops.
Seorang warga menjalani vaksinasi COVID-19 tahap kedua di Klinik Prtama Polresta Banjarmasin. (ANTARA/HO-Humaspolrestabjm)
Perwira menengah Polri itu menjelaskan  pihaknya akan mengagendakan vaksinasi ditempat yang sama pada Rabu (4/8).

"Rencana ada 130 orang yang akan kami vaksin dan itu sesuai data Urkes Bag Sumda Polresta Banjarmasin," ujar Kabag Ops yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Banjarmasin Tengah itu.

Untuk diketahui tim vasinator dari Urkes Bag Sumda Polresta Banjarmasin sebelum melakukan penyutikan terlebih dahulu mengecek riwayat kesehatan para penerima vaksin, seperti pengecekan tensi darah dan gejala saat menerima vaksinasi tahap pertama.

Selain itu pihak Urkes juga mengimbau kepada para penerima vaksin agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari saat di luar rumah.

Pewarta: Wibhi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021