PT Adaro Indonesia menyerahkan bantuan empat unit emergency ventilator untuk mendukung penanganan pasien COVID-19 di 'Bumi Saraba Kawa' ini.

 Supervisor CSR Wilayah Tabalong  PT Adaro Indonesia Lalu Nova Setiawan mengatakan empat Emergency Ventilator ini disalurkan ke RSUD H Badaruddin Kasim Tabalong dan RS Usman Dundrung Tanjung.

 "Bantuan ini bentuk komitmen Adaro dukung percepatan penanganan pasien COVID-19," jelas Nova.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menerima bantuan didampingi Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan Yuhani, Kadis Kesehatan Taufiqurrahman Hamdi dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Tabalong.

Anang menyampaikan apresiasinya atas bantuan ventilator tersebut dan berharap Adaro beserta mitra kerja lainnya juga mendukung ketersediaan oksigen portable.

"Kita usulkan Adaro dan mitra kerjanya juga bisa membantu ketersediaan oksigen portable untuk pasien yang alami gangguan pernapasan," ungkap Anang.

Terkait ketersediaan ventilator di RSUD H Badaruddin Kasim Tabalong ungkap Kadinkes Taufiqurrahman Hamdie masih kurang menyusul tingginya penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

 "Emergency ventilator di rumah sakit perlu kita tambah untuk percepatan pemulihan pasien COVID-19," jelas Taufik.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021