Satuan Pengawas Internal Universitas Lambung Mangkurat (SPI ULM) menggelar pelatihan audit internal perguruan tinggi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM di Banjarmasin.

Pelatihan diikuti beberapa universitas dari berbagai daerah yaitu Politeknik Banjarmasin, LLDIKTI XI, Universitas Bangka Belitung, Universitas Maritim Raja Ali Haji, Politeknik Negeri Lampung, Universitas Siliwangi, Universitas Palangkaraya, Universitas Negeri Semarang dan ISI Yogya dan dilakukan secara berani dan memikat.

Peserta selain dari universitas luar juga ada beberapa pelatihan mahasiswa dan auditor internal ULM yang serta para staf bagian keuangan yang ikut pelatihan ini.

Dalam pembukaan pelatihan yang digelar di gedung Post Graduate FEB ULM Banjarmasin, Rektor Universitas Lambung Mangkurat Prof. Dr. H. Sutarto Hadi menyampaikan apresiasi dan harapan serta doa untuk pelaksanaan pelatihan yang diikuti berbagai universitas luar daerah ini.

Pelatihan ini mengundang trainer audit dari Universitas Jember Taufik Kurrohman, SE, M.SA ., Ak., CA., QIA., CFrA., AAPB., CSRS., CSRA dan Ketua SPI ULM Dr. Novita Weningtyas Respati, SE, M .Si ., Ak.,CA untuk menjadi narasumber dalam pelatihan ini.

Materi pun terdiri dari materi audit dan review laporan keuangan, perencanaan, audit Barang Milik Negara, dan audit Sumber Daya Manusia yang akan dilanjutkan dengan praktek lapangan pada hari ketiga.

Terdapat total 18 orang dari berbagai universitas di atas yang mengikuti pelatihan. Pelatihan dilaksanakan secara gabungan, pelatihan dan pelatihan dengan protokol kesehatan ketat di lokasi pelatihan.

“Kami berharap pelaksanaan pelatihan bisa dilaksanakan secara bersamaan dengan kapasitas yang lebih banyak daripada berulang mendidik auditor-auditor internal kita, dimana kedepannya kita bisa melakukan audit keluar yang akan menjadi potensi untuk PNBP ULM,” ucap Ketua SPI ULM.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021