Pelaihari, (Antaranews Kalsel) –  Sebanyak 50 orang anak mendapat pelayanan khitan gratis digelar Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Tanah Laut (GOW Tala), Kalimantan Selatan, di Desa Penjaratan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Rabu (20/5).


“50 anak tersebut diambil dari empat desa di Kecamatan Pelaihari, yaitu Desa Penjaratan, Desa Telaga, Desa Panggung Baru dan Desa Tungkaran,” ungkap Ketua GOW Tala, Ny Arry Bambang Alamsyah, di Pelaihari.

Menurut dia, kegiatan social tersebut merupakan peran aktif dan sebagai bentuk kepedulian GOW Kabupaten Tanah Laut terhadap kondisi sosial kemasyarakatan di daerah itu.

“Seiring perkembangan perekonomian yang tidak menentu,  bahkan cendrung menurun, maka khitan gratis sangat dirasakan masyarakat di daerah ini,” ujarnya.

Dia berharap, kegiatan social seperti ini hendaknya terus dilakukan, karena sangat dirasakan langsung masyarakat, khususnya masyarakat yang ekonominya dibawah garis kemiskinan.

Sementara, Wakil Bupati Tanah Laut, H Sukamta mengatakan,  Pemerintah Kabupaten Tanah Laut mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Laut  telah melaksanakan kegiatan khitanan  missal, khusus bagi anak dari keluarga kurang mampu.

“Kegiatan ini sungguh  mulia dan patut menjadi contoh bagi organisasi-organisasi lain,  sebagai wujud perhatian kita semua kepada saudara saudara yang tidak beruntung,” sebutnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015