Kepala Bidang Tata Kota Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Gusti Erzandi mengatakan, Kota Pelaihari dinilai termasuk kota yang memiliki kategori bagus dalam hal penerangan jalan.

“Penerangan jalan perkotaan Pelaihari,  khususnya jalan utama sudah bisa dilihat sendiri perbedaan komposisi terangnya hampir maksimal,” kata Erzandi ,  Rabu (28/7).

DPRKPLH Tanah Laut, menurut dia, sudah berkordinasi dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan Tanah Laut mengenai penerangan pasar yang terletak di tengah kota.

“Sekarang berbelanja sudah nyaman, karena pada saat malam kondisi pasar terang dan  tidak ada lagi kesan masuk pasar pada malam hari itu menyeramkan,”papar Erzandi. 

Gusti Erzandi menambahkan,  penerangan di desa sebagian juga sudah bisa dirasakan walupun ada beberapa desa yang masih belum tersentuh.

“Dalam program penerangan kita berharap dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan dana luar. Kedepannya kita lebih bersinergi lagi,  intinya supaya di wilayah Bumi Tuntung Pandang bisa maksimal dalam penerangan,”tegasnya.

Pada pelaksanaan program penerangan Kota Pelaihari dan sekitarnya, tambahnya,  sejauh ini tidak ada kendala karena selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan serta ada kerjasama yang baik dari masyarakat sekitar. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021