Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Tengah (HST) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan melaunching Pasar Mitra Tani atau Toko Tani Indonesia Center (TTIC), Rabu (28/7).

Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan Kabupaten HST, Aidi Murahman menerangkan, Pasar Mitra Tani itu digelar di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan sebagai upaya Pemkab HST dalam rangka memfasilitasi distribusi dan pemasaran hasil pertanian dari gabungan kelompok tani lokal.

Dibukanya Pasar Mitra Tani menurutnya juga sebagai upaya Pemkab HST supaya terjadi keuntungan kedua pihak baik produsen, petani, kelompok tani dan juga konsumen yakni untuk masyarakat HST dan sekitarnya.

Ia menjelaskan, tujuan Pasar Mitra Tani ini memudahkan akses pangan di masyarakat, untuk menjaga pasokan pangan dan satu harga pangan di HST.

"Saat ini kita siapkan sembilan bahan pangan pokok. Ke depannya baik online atau offline akan dilayani dengan bekerjasama dengan Jasa Kurir di Kabupaten HST," jelasnya

Sembilan pangan pokok itu meliputi beras kemasan, minyak goreng, telur ayam ras, gula pasir, telur puyuh, salada Hidroponik, daun sop hidroponik dan tepung.

Turut Berkunjung di Acara Pasar Mitra Tani, Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel, H. Suparno didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan HST H M Yuserani.

Baca juga: Pembunuhan di Desa Gambah HST, korban tiba-tiba diparang saat bersama istri
Baca juga: Niat bantu bawa berobat, ODGJ malah ngamuk dan rusak Kantor Polsek BAS
Baca juga: PDAM HST terus berbenah perbaiki pelayanan dan manajemen perusahaan

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021