Pelayanan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut (AL) telah menjangkau 6.944 warga di Kalimantan Selatan.

"Alhamdulillah vaksinasi terus kami laksanakan sebagai komitmen dalam mendukung sepenuhnya program pemerintah agar masyarakat terlindungi dari paparan COVID-19," kata Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla di Banjarmasin, Minggu.

TNI AL menggelar pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi warga kawasan pesisir, nelayan, pekerja pelabuhan, pekerja kapal, dan warga sekitar pelabuhan.

Herbiyantoko mengatakan bahwa masyarakat umum yang belum mendapat suntikan vaksin COVID-19 juga bisa memanfaatkan pelayanan vaksinasi yang diselenggarakan oleh TNI AL.

"Tidak usah merasa takut, vaksin aman dan halal digunakan masyarakat Indonesia. Inilah ikhtiar kita untuk sehat karena sampai saat ini COVID-19 tidak ada obatnya selain vaksin," katanya.

Dia juga mengingatkan warga yang telah menjalani vaksinasi agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021