Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), H Muhammad Noor memimpin rapat bersama dengan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daha Selatan, bertempat di Aula Rakat Mufakat (Ramu) Sekretariat Daerah (Setda) HSS.

Ia mengatakan, rapat ini dalam rangka meningkatkan kualitas serta menambah jumlah pelayanan yang diberikan kepada masyarakat HSS, yang berada di wilayah tiga Daha, RSUD Daha Sejahtera berencana menambah jumlah dokter spesialis, termasuk fasilitas pendukung lainnya.

"Rapat ini sendiri fokus pada kebutuhan tenaga dokter anestesia dan bedah, serta upaya managerial RSUD Daha Sejahtera untuk memenuhi kebutuhan tersebut," katanya, dalam keterangan, Senin (19/7).

Dijelaskan dia, untuk memenuhi kebutuhan jumlah dokter spesialisi tersebut baik dilakukan dengan jalur kontrak, kerjasama bahkan melalui formasi CPNS Tahun 2022 mendatang.

Bahkan untuk mendapatkan solusi yang terbaik bagi RSUD yang bertype D ini, rapat ini turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan HSS, Hj Siti Zainab dan Direktur RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, dr Hj Rasyidah M Kes beserta jajarannya.

RSUD Daha Sejahtera sendiri beralamat di Desa Pihanin, Kecamatan Daha Selatan yang melayani masyarakat untuk berobat di tiga kecamatan di Kabupaten HSS, yakni Kecamatan Daha Utara, Daha Selatan dan Daha Barat.

Baca juga: Shalat Idul Adha di HSS diperbolehkan dengan penerapan prokes ketat

Baca juga: Kedatangan Tim EKPPD di HSS diharapkan perkuat penyusunan LPPD

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021