Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekobangkesra) Setda Tanah Laut, Kalimantan Selatan Akhmad Hairin mengatakan, banyaknya potensi pariwisata di Tanah Laut membuat Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) terus mengupayakan perputaran roda perekonomian di masyarakat, salah satunya mendorong para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM).

"Rapat koordinasi ini digelar guna terpenuhinya Sapta Pesona yang ketujuh,  yaitu Kenangan di Sektor Pariwisata,"ujar Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekobangkesra) Setda Tanah Laut Akhmad Hairin, seusai menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Daerah dengan IKM dan pengelola tempat wisata,  di Ruang Rapat Lantai 3 Setda Tanah Laut, Kamis (15/7).

Kenangan itu, sebut dia, dimaksudkan mengangkat para pelaku IKM agar bisa berpartisipasi menjual hasil kerajinan seperti souvenir maupun oleh-oleh di tempat pariwisata.

Akhmad Hairin menjelaskan,  regulasi merupakan peran Pemerintah Kahupaten Tanah Laut untuk memberikan kebijakan-kebijakan dan perlindungan yang dinilai sangat membantu dalam mengkoordinir semua sektor yang terlibat.

"Semua stakeholder sudah satu frekuensi untuk meningkatkan sektor pariwisata dan juga mendukung IKM agar lebih maju lagi,"terangnya.  

Dia berharapkan,  kedepannya masyarakat bisa lebih sejahtera. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021