Martapura, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Banjar terus berupaya menanggulangi kemiskinan dengan melakukan berbagai program yang terintegrasi, mulai dari program kemiskinan berbasis bantuan sosial dan berbasis pemberdayaan usaha kecil yang dijalankan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Rislis Humas pemkab Banjar diterima Antaranews Kalsel, Minggu menyebutkan salah satunya melalui Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan program penanggulangan kemiskinan berbasis bantuan dan perlindungan sosial.

Untuk lebih meningkatkan kinerja dan motivasi dalam mensukseskan pelaksanaan PKH di Kalimantan Selatan, dilaksanakanlah Bakti Sosial Pendamping dan Operator PKH se-Kalimantan Selatan Tahun 2015 di Wisma Sultan Sulaiman Jl. Menteri Empat Martapura, Sabtu siang (9/5).

“Kegiatan Bakti Sosial ini untuk meningkatkan kinerja dan motivasi para pendamping  operator PKH dalam mensukseskan PKH di daerah khususnya di Kalimantan Selatan,” ungkap Koordinator Divisi Implementasi Lapangan UPPKH Pusat Rizal Zulkifli.

Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh mengatakan, pendamping operator PKH memegang peranan penting terutama dalam memfasilitasi dan memberikan informasi yang akurat agar program ini tepat sasaran memperbaiki kondisi Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dan peserta PKH.

“Saya mengharapkan melalui kegiatan ini akan diperoleh langkah yang efektif dan strategis untuk memahami kendala atau faktor-faktor yang selama ini menghambat kegiatan PKH ,” ungkap Khairul Saleh.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan dan bingkisan kepada Keluarga Sangat Miskin (KSM) yang memiliki anak berprestasi serta penyerahan sertifikat penghargaan kepada perwakilan pendamping operator PKH Kabupaten Banjar oleh Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh.  (pus/welson/09052015)/e

Pewarta: Asmuni

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015