Tiga Pilar Banjarmasin Tengah yang terdiri dari pihak kecamatan, Koramil Banjarmasin Barat dan Tengah serta Polsek Banjarmasin Tengah bersama-sama melakukan sosialisasi 5M kepada warga setempat guna mengantisipasi terjadinya lonjakan terpapar virus COVID-19.

"Sosialisasi 5M yang kami sampaikan kepada warga, di antaranya memakai masker saat di luar rumah, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," ucap Camat Banjarmasjn Tengah Dr H Diyanoor MA di Banjarmasin, Jumat.

Dikatakannya, sosialisasi ini perlu dilakukan karena saat ini kasus terpapar COVID-19 terus meningkat sehingga warga diminta terus waspada dan menjaga diri serta keluarga.

Bukan itu saja, Tiga Pilar Kecamatan dan juga pemerintah daerah sudah melakukan antisipasi jika terjadi lonjakan pandemi atau semakin banyaknya warga yang terpapar COVID-19 yang sudah mulai bermutasi lebih cepat.

Untuk itulah perlu menjadi perhatian semua pihak dengan terus meningkatkan koordinasi dan saling sinergi guna bisa berkontribusi sesuai bidang masing-masing terutama upaya mengedukasi masyarakat di lingkungan sekitar.
Tiga pilar Kecamatan Banjarmasin Tengah lakukan bersih bersih di Ruangan Balai Pelatihan Kesejahteraan Sosial itu disiapkan sebagai salah satu tempat untuk karantina atau isolasi. (ANTARA/Gunawan Wibisono)


Camat berharap kegiatan mengedukasi dan sosialisasi 5M terus digalakkan di semua tingkatan dan dilakukan secara rutin untuk menjaga kualitas lingkungan yang semakin baik.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga melakukan kerja bakti bersama, bersih-bersih sekitar ruangan balai pelatihan kesejahteraan sosial baik di dalam maupun di luar ruangan, taman-taman dan tanaman yang ada di sana dibersihkan sehingga terlihat rapi dan nyaman dipandang.

"Ruangan Balai Pelatihan Kesejahteraan Sosial itu disiapkan sebagai salah satu tempat untuk karantina atau isolasi jika kasus positif COVID-19 semakin banyak di Banjarmasin," ujar Camat didampingin Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Susilo dan Danramil Banjarmasin Barat dan Tengah Mayor Tjandra Wideru.

Kegiatan bersih-bersih itu dilakukan pada Jumat (16/7) pagi berlokasi di halaman Balai Besar Kesejahteraan Sosial di Jalan Batu Besar tepatnya di belakang SMAN 2 Banjarmasin.

Kegiatan itu juga dibantu oleh para lurah dan ASN se Kecamatan Banjarmasin Tengah serta tindak ketinggalan Satgas kebersihan dan dibantu oleh warga sekitar dalam melaksanakan kerja bakti bersama.*

Pewarta: Wibhi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021