Batulicin, (AntaranewsKalsel) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menerima calon siswa baru menggunakan jalur Cerdas Istimewa Bakat Istimewa (CIBI).

"SMKN 2 Simpang Emat juga menerima siswa baru dengan sistem reguler yang dibuka pada 10-13 mei, yakni berdasarkan hasil tes dan yang lainnya," kata Kepala SMKN 2 Simpang Empat Ribut Giyono didampingi Panitia Pelaksana penerimaan calon siswa baru Wiwit, di Batulicin, Minggu.

Akan tetapi, lanjut dia, penerimaan siswa baru melalui jalur CIBI lebih banyak diminati oleh para calon siswa, sehingga melebihi jumlah target yang ditentukan.

Saat ini jumlah calon siswa yang sudah mendaftar di SMKN 2 Simpang Empat melalui jalur CIBI sudah mencapai 100 orang. Dan setelah diseleksi hanya 28 orang yang dinyatakan memenuhi syarat.

Bagi calon siswa baru Cerdas Istimewa, siswa harus menunjukkan atau melengkapi berkas yang sudah ditentukan oleh pihak panitia, yang bersangkutan masuk peringkat sepuluh besar nilai semester I-V.

Sedangkan persaratan bagi calon siswa baru yang memiliki Bakat Istimewa, dia harus menunjukkan piagam prestasi lomba yang pernah diikuti dengan minimal kejuaraan di tingkat kabupaten.

Apabila semuanya sudah dilengkapi, panitia akan memverifikasi berkas yang sudah diserahkan oleh calon siswa. Bagi calon siswa yang dinyatakan lulus secara andministrasi akan mengikuti tes tertulis.

Sementra itu, SMKN 2 Simpang Empat tahun pelajaran 2015/2016 membuka lima jurusan, yakni, jurusan perawat dan farmasi, perkantoran, akutansi dan seni musik.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015