Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pengendara sepeda motor yang melawan arus di atas jembatan layang (flyover) arah masuk dalam kota Banjarmasin, bernasib naas setelah sepeda motor yang dikendarai menghantam sebuah mobil Honda Jazz arah masuk ke dalam kota setempat.


"Pengendara itu hendak arah luar kota tapi dia melawan arus dan masuk ke jalur jembatan layang arah masuk kota sehingga terjadi tabrakan itu," tutur pengemudi mobil Honda Jazz Yonadi (25) warga Amuntai Kalimantan Selatan, di Banjarmasin, Minggu.

Ia mengatakan, kejadian tabrakan itu terjadi pada Minggu (10/5) dini hari sekitar pukul 04.00 Wita di atas jembatan layang Jalan Ahmad Yani Km 3 Banjarmasin.

Usai tabrakan itu pengendara sepeda motor mengalami luka parah terutama dibagian kepalanya banyak mengeluarkan darah dan kemungkinan kepala korban menghantam kaca mobil dan saat itu korban diperkirakan tidak menggunakan helm pengaman.

Terus dikatakan, korban langsung dievakuasi oleh warga setempat dengan menggunakan mobil pick-up milik pengguna jalan yang melintas di jembatan layang itu.

"Korban dibawa ke rumah sakit Bhayangkara guna mendapatkan penanganan medis agar bisa cepat tertolong karena saat itu korban kritis," tuturnya pria berperawakan kurus itu.

Sementara itu hasil pantauan Wartawan Antara di tempat kejadian polisi baru tiba setelah korban dievakuasi ke rumah sakit dan untuk barang bukti Honda Jazz warna putih DA 140 RD dan sepeda motor Yamaha Mio Soul warna biru hitam DA 6474 SO telah diamankan Satua Lalu Lintas di halaman parkir Polresta Banjarmasin.

Untuk pengemudi Yonadi langsung menjalani pemeriksaan di ruang Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin guna mengetahui kronologis kejadian.

Sedangkan korban yang diketahui bernama Indra Wahyuni warga Saka Permai Banjarmasin Tengah sudah mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Bhayangkara.

Kasus kecelakaan di atas flyover dengan perkiraan penyebab utama korban yang juga pengendara sepeda motor melawan arus itu ditangani oleh pihak Satuan Lalu Lintas Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin.

"Kecelakaan ini kami tangani karena kejadiannya di wilayah hukum Polresta Banjarmasin," tutur seorang anggota lalu lintas Polresta Banjarmasin yang tidak mau disebutkan namanya saat di tempat kejadian.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015