Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Tanah Laut (Kadishut Tala), Kalimantan Selatan, Ahmad Hairin mengatakan Kabupaten Tanah Laut tidak mempunyai Hutan Tanaman Industri (HPH).

"Hanya dua kabupaten  di Kalimantan Selatan  yang memiliki HPH. Kedua kabupaten tersebut adalah, Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Kotabaru," ujar Ahmad Hairin, di Pelaihari, Jumat (8/5).

Menurut dia, walaupun Tanah Laut tidak memiliki HPH, hal itu tidak membuat surut kabupaten tersebut untuk melakukan rehabilitasi lahan kritis di daerah itu.

"Setiap tahun kita melaksanakan rehabilitasi lahan, baik itu dari bantuan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi dalam hal pendanaannya," ungkapnya.

Disebutkan kadishut Tala, pada tahun anggaran 2015, Kabupaten Tanah Laut melaksanakan rehabilitasi lahan seluas 200 hektar di beberapa kecamatan di daerah itu.

"Kita mendapat bantuan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup dan pemerintah provinsi untuk melaksanakan rehabilitasi lahan seluas 200 hektar," terangnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015