Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Mardani H Maming menemui fakta di Amerika Serikat kini bebas masker berkat capaian vaksinasi COVID-19 70 persen lebih dari jumlah penduduknya.

"Dengan tingkat vaksinasi nasional tinggi, pemerintah Amerika kini menerapkan penggunaan masker hanya untuk orang yang belum divaksin atau juga sakit. Sedangkan yang telah menerima vaksin tidak perlu pakai masker dan dapat beraktivitas secara normal," kata Mardani kepada ANTARA, Rabu.

Ketum Hipmi sedang berada di Negeri Paman Sam bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi untuk melihat berbagai peluang ekonomi dan meningkatkan kerja sama investasi antara Indonesia dan Amerika Serikat.
Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H Maming bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi saat berada di Kedutaan Besar Indonesia di Washington DC. (ANTARA/hipmi)


Menurut Mardani, angka kasus harian COVID-19 di Amerika tetap rendah meski kebijakan tanpa masker diberlakukan. Hal itu menunjukkan vaksinasi langkah efektif melawan pandemi. 

Untuk itulah, dia mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia bergotong royong menyukseskan program vaksinasi yang kini digelorakan pemerintah agar kehidupan kembali normal dan ekonomi nasional bertumbuh.

"Saat ini vaksinasi kita hanya sekitar 30 persen, masih jauh dari target. Sehingga jika terpapar COVID-19 susah karantina mandiri harus dirawat ke rumah sakit. Sedangkan jika divaksin, kena COVID-19 sebentar saja sembuh dan tidak parah. Jadi harus secepatnya capai target vaksinasi agar rumah sakit tidak penuh," paparnya.
Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H Maming bersama Kepala BNPB, Panglima TNI dan Kapolri mengunjungi sentra vaksinasi Hipmi Jaya di Jakarta. (ANTARA/hipmi)


Sebagai komitmennya mendukung program vaksinasi, Mardani melalui CSR perusahaannya PT. Maming Enam Sembilan Group menyalurkan bantuan Rp250 juta kepada BPD Hipmi Jaya yang dijadikan sentra vaksinasi Hipmi di Ibukota bagi masyarakat termasuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sebanyak 20 ribu dosis vaksin disalurkan Hipmi dengan sasaran masyarakat di Jakarta seiring melonjaknya kasus COVID-19 hingga membuat sejumlah rumah sakit rujukan penuh.

Vaksinasi massal gelaran Hipmi pun diapresiasi pemerintah dengan hadirnya Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengunjungi sentra vaksinasi Hipmi Jaya di Labschool Kebayoran, Jakarta Selatan pada 6 Juli 2021 lalu.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021