Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam VI Mulawarman ke-63, Koramil 03 Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat setempat secara gratis.

"Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik dan lancar. Bahkan banyak masyarakat yang berantusias datang ke Kantor Koramil Kusan Hulu untuk mengikuti vaksinasi," kata Komandan Koramil 03 Kusan Hulu Kapten Hadi, di Batulicin Selasa.
 
Dia mengatakan, setiap Koramil di Tanah Bumbu memiliki tanggung jawab masing-masing kepada wilayah binaannya untuk meyakinkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa vaksinasi adalah upaya yang sangat efektif untuk memberi perlindungan agar tidak tertular atau sakit berat akibat COVID-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin.

Vaksinasi COVID-19 dosis lengkap dan sesuai jadwal yang dianjurkan serta penerapan perilaku lima M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas wajib kita lakukan agar terhindar dari penyakit COVID-19.
 
Hadi mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut juga sebagai upaya TNI AD dalam mendukung program pemerintah untuk percepatan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 secara Nasional.

"Dalam pelaksanaan ini Koramil Kusan Hulu juga dibantu oleh beberapa unsur Muspika, dan harapan kami pandemi COVID-19 segera berahir," pungkas Hadi.

Pewarta: Sujud

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021