Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menyelenggarakan Lomba Inovasi Masak Serba Ikan di Pendopo Pemkab setempat, Senin (12/7).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten HST, Ir Hj Sunar Wiwarni mengatakan, yang menjadi juara pertama untuk kategori menu keluarga adalah dari Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) dengan menu Haruan Jalinan Asmara.

"Sedangkan pada kategori menu kudapan yang menjadi juara pertama juga dari kecamatan BAS dengan menu yang mereka berikan nama Bias Korona," kata Sunar.

Berikutnya, untuk kategori menu balita, juara pertamanya adalah dari Kecamatan Limpasu dengan menu bernama Patin Si Mangkuk Selanting.

Hj Sunar menyampaikan, lomba tahun 2021 ini bertemakan Ragam Menu Masakan Ikan Untuk Kesehatan, Kecerdasan dan Pencegahan Stunting Pada Anak Balita. "Tujuannya adalah untuk meningkatkan keterampilan memasak para peserta yaitu anggota PKK Kecamatan se-HST," katanya.

Juri yang menilai ditambahkannua adalah H Khairuddin dari Balai Penerapan Mutu Hasil Perikanan dan Antung Nursidah dari Dinas Kesehatan serta Heru Putra yang profesinya sebagai chef. Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati HST yang menyerahkan tropy kepada pemenang, Pj Sekda dan Ketua TP PKK.

Baca juga: Sebanyak 230 dosis vaksin gratis untuk warga Kecamatan Batu Benawa
Baca juga: Yayasan SMR kolaborasi dengan Tagana HST tanam 650 pohon di wilayah Meratus
Baca juga: Ratusan warga Kecamatan LAS dan Haruyan gotong-royong bersihkan sungai yang tersumbat sampah

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021