TNI Angkatan Udara melakukan Serbuan Vaksinasi COVID-19 kepada penumpang pesawat di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Sabtu.

"Setiap harinya ada ratusan penumpang yang berangkat dari Banjarmasin, inilah jadi target kami untuk divaksin bagi mereka yang belum mendapatkan vaksinasi," terang Komandan Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago.

Selain masyarakat umum yang ingin terbang ke berbagai daerah tujuan di Indonesia itu, vaksinasi juga menyasar seluruh karyawan dan warga yang beraktivitas di bandara.

Menurut Yulmaizir, vaksinasi yang dilaksanakan pihaknya juga mendukung kebijakan pemerintah terkait PPKM Darurat di Jawa-Bali. Dimana calon penumpang transportasi udara diwajibkan telah divaksin selain tes PCR.

"Pada prinsipnya kami ingin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin yang kini juga menjadi syarat perjalanan," tuturnya.
Tim vaksinator TNI Angkatan Udara melaksanakan vaksinasi bagi penumpang pesawat di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin. (ANTARA/Firman)


Serbuan vaksinasi oleh tim vaksinator Rumah Sakit TNI Angkatan Udara Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin kini memang terus digencarkan dengan menyasar seluruh lapisan masyarakat.

Yulmaizir mengajak masyarakat untuk mau divaksin agar kekebalan komunitas yang diharapkan dapat terwujud, sehingga rantai penularan pandemi COVID-19 segera berakhir.

Namun begitu, diingatkan pula bagi yang sudah divaksin agar tetap patuh dan disiplin protokol kesehatan karena merupakan senjata utama supaya terhindar dari paparan virus penyakit yang belum ada obatnya tersebut.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021