Penanaman satu juta pohon oleh Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal AZ, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dan jajaran Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan, diikuti secara virtual oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut bersama Kodim 1009/TLA dan jajaran Forkopimda Kabupaten Tanah Laut, di Kelurahan Karang Taruna, Kecamatan Pelaihari, Jum’at (9/7).

Sebanyak 2.880 bibit ditanam secara simbolis pada lahan seluas 11 hektare milik Yayasan Nayaka Mahotala Fondation. 

Beberapa jenis bibit yang ditanam itu adalah, 180 bibit kelengkeng unggul bantuan dari PTPN XIII Pelaihari, 500 bibit sirsak dan 2.200 bibit sengon. 

Bupati Tanah Laut yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Setda Tanah Laut H Bambang Kusudarisman mengatakan,  Pemerintah Kabupaten Tanah Laut mendukung penuh gerakan Revolusi Hijau dengan harapan penutupan lahan di Kabupaten Tanah Laut segera terpenuhi.

“Kegiatan ini sinergi dengan Kodim 1009/TLA.  Penanaman pohon sangat baik untuk penutupan lahan karena kita masih kurang. Semoga tidak hanya di kabupaten tapi ada juga di kecamatan,” harapnya. 

Penanaman sejuta pohon kali ini diinisiasi Korem 101/Antasari dan  diikuti seluruh jajaran Korem 101 Antasari se-Kalimantan Selatan, termasuk Kabupaten Tanah Laut. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021