Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala), Kalimantan Selatan menggelar Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 di Tanah Laut, di Aula Pencerahan Bappeda Tanah Laut, Kamis ,(8/7). 

Dalam rapat tersebut, Bupati Tanah Laut HM Sukamta menginstruksikan agar mengambil langkah lebih serius dan lebih ketat lagi dalam pencegahan lonjakan penyebaran COVID-19.

“Pemerintah sudah harus mulai melakukan pembatasan-pembatasan, menata kembali kerumunan yang terjadi, mempercepat proses vaksinasi serta mensosialisasikan pentingnya vaksinasi,” kata Sukamta.     

Sukamta juga meminta pengiriman vaksin COVID-19 segera dipercepat dan penambahan jumlah kouta vaksin guna mempercepat vaksinasi di Bumi Tuntung Pandang.

“Pemerintah daerah sudah meminta kepada pemerintah pusat agar mempercepat pengiriman vaksin dan diharapkan dengan jumlah yang lebih besar. Hanya sekitar 100 dosis yang dikirim ke Tanah Laut, maka dalam satu haripun sudah habis, sehingga harus menunggu lagi,” tambah Sukamta. 

Sementara, pada rapat itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut (Dinkes Tala) Hj Nina sandra memamparkan,  langkah pencegahan lonjakan penyebaran COVID-19 di Tanah Laut.

“Kita harus terus melakukan sosialisasi diberbagai media massa, media sosial dan secara langsung. Upaya meminta penambahan vaksin ke dinas provinsi atau pusat, menambah jadwal pelayanan vaksin di puskesmas atau pelayanan kesehatan lainya dan menambah tenaga vaksinator,”terang Nina Sandra.

Turut hadir dalam rapat koordinasi penanganan COVID-19 Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tanah Laut (Forkopimda Tala), Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut (Sekda Tala), Kepala Dinas lingkup Pemkab Tala serta Camat se-Tanah Laut. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021