Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Hulu Sungai Selatan(HSS) mengirimkan 82 atlet yang akan mengikuti 12 cabang olah raga (Cabor) pada Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA)  2021, tingkat Propinsi Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan di Banjarmasin dan Banjarbaru dari tanggal 12 Juli sampai 16 Juli 2021.

Pelepasan kontingen dilakukan Bupati HSS H Achmad Fikry, ditandai dengan penyerahan bendera dari Bupati HSS kepada ketua kontingen atlet, bertempat di halaman kantor Sekretariat Daerah Pemkab HSS, Jum'at (09/07).

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengatakan POPDA yang dilaksanakan masalah dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, maka para atlet agar para atlet terus menerapkan protokol kesehatan sehingga sehat, selamat dan terhindar dari paparan virus.

"Kami juga berharap agar seluruh atlet yang telah melalui seleksi ketat ini dapat memperlihatkan kemampuan dan keahlian secara maksimal, dan bertanding sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi yang terbaik dalam kegiatan POPDA ini," katanya.

Dijelaskan dia, para atlet agar memberikan yang terbaik bagi HSS, karena ini ajang untuk menunjukkan hasil yang terbaik setelah melakukan pelatihan sekian lama, dan terus jaga kekompakan serta prestasi harus dicapai.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan dan bentuk motivasi memacu motivasi para atlet dalam bertanding, pihaknya juga menyampaikan akan memberikan bonus untuk atlet yang meraih prestasi.

Baca juga: Wabup HSS beri motivasi atlet raih prestasi terbaik dalam POPDA Kalsel

Baca juga: HSS targetkan posisi peringkat lima dalam POPDA tingkat provinsi

 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021