Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata(Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mempersiapkan atlet pelajar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dengan jadwal Pemusatan Latihan Kabupaten (Pelatkab).

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga, Disporapar HSS, Abdul Kodir, di Kandangan, Jum'at (25/6), mengatakan dalam pelatkab ditangani oleh masing-masing Cabang Olahraga(Cabor), sehingga perkembangan atlet pelajar dalam menjalankan program latihan dapat terpantau dan bagian upaya dalam rangka mengejar target lima besar dalam POPDA.

Baca juga: Cabor dayung HSS targetkan raih emas di POPDA Kalsel 2021

"Sampai pada saat ini target untuk medali kami seperti pada tahun 2019 yaitu peringkat 5 untuk tingkat provinsi, jadi untuk target pada tahun ini sama yaitu diperingkat lima," katanya, dalam keterangan.

Dijelaskan dia, untuk pelaksanaan POPDA sendiri kemungkinan akan dilaksanakan pada Juli 2021 mendatang, sementara tanggal pastinya masih belum karena nanti akan ada rapat koordinasi menentukan tanggal pelaksanaannya..

Sedangkan tempat POPDA ada dua tempat yaitu di Kota Banjarbaru dengan cabor atletik dan bola voli selebihnya calon yang lain yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin, Kabupaten HSS sendiri akan mengirimkan atlet di semua cabor yang akan dipertandingkan.

Baca juga: Persiapan PorprovXI lebihdini agar sukses penyelenggaraan dan prestasi

Adapun 12 cabor yang diikuti, seperti atletik, dayung, renang, karate, judo, tinju, taekwondo, gulat, kempo, volly pasir, panahan dan bridge (eksibisi), persiapan atlet HSS dimulai dari penjaringan atlet, dari bulan Oktober tahun 2020 dan dilanjutkan pembinaan selama 30 kali hingga saat ini.

"Cabor yang kita unggulkan dari para atlet kita di HSS dan diharapkan banyak mendulang medali emas ada di dua cabor, yakni ditinju dan juga gulat," katanya, 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021