Wakil Bupati(Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, memberikan dukungan motivasi kepada 11 atlet potensial cabang atletik yang akan bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kalimantan Selatan yang akan diberangkatkan tanggal 12–16 juli 2021, di Stadion 2 Desember, Desa Ganda.

Pada kesempatan yang sama juga wabup menyerahkan baju tanding dan sepatu secara simbolis untuk mendongkrak motivasi para atlet yang akan berjuang dan diharapkan meraih prestasi terbaik pada pertandingan di POPDA Kalsel nantinya.

Baca juga: HSS targetkan posisi peringkat lima dalam POPDA tingkat provinsi

"Kami meminta kepada para atlet untuk terus tekun dalam berlatih, karena ketekunan merupakan kunci dari sebuah impian, dengan ketekunan membuat kemungkinan kecil menjadi kemungkinan besar dan ketekunanlah yang akan membuat kemungkinan besar menjadi pasti," katanya, Jum'at (26/6) lalu.

Dijelaskan dia, para atlet agar berusaha tekun dan maksimal untuk memperkuat mental, karena mental menjadi seorang atlet tidak boleh kendor, karena harapan untuk menjadi juara itu juga berawal dari mental yang kuat.

Ia juga meminta untuk menginstropeksi diri, di mana kemampuan yang harus ditingkatkan, maupun kekurangan yang harus ditutupi, dengan serius mempersiapkan diri pada pertandingan sehingga tidak terjebak pada situasi dan strategi musuh yang akan dihadapi.

Baca juga: Cabor dayung HSS targetkan raih emas di POPDA Kalsel 2021

Terpenting adalah berlatih semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama daerah, apa yang akan diraih itu adalah persoalan lain, juara apa pun yang diraih sepulang dari lomba tidak mengurangi rasa hormat pada para atlet.

"Senantiasa terus menjaga protokol kesehatan, mengingat pandemi COVID-19 yang masih terus menyebar entah siapa, kapan dan di mana, tetap jaga kesehatan jangan menganggap enteng penyebaran COVID-19, waspada jauh lebih baik daripada lengah nanti menyesal,” katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021