Waka Polresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo di Banjarmasin mengatakan kesadaran masyarakat di kota ini untuk divaksin mulai meningkat.

"Memang benar, antusias masyarakat untuk divaksin sudah meningkat. Ini terlihat saat menggelar Gerai Vaksinasi Presisi di Polsek Banjarmasin Tengah warga yang datang banyak hingga vaksin kekurangan," ucapnya, Rabu.

Menurut dia, meningkatnya kesadaran masyarakat untuk divaksin COVID-19 maka semakin cepat juga bisa memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Masyarakat divaksin membuat tubuhnya akan memiliki penguatan imun sehingga kekebalan tubuhnya makin kuat sehingga tidak mudah terserang virus COVID-19.

"Dengan menjalani vaksinasi COVID-19 maka nantinya masyarakat sehat, Banjarmasin kuat," ujar perwira menengah Polri itu.

AKBP Sabana menambahkan  vaksinasi  di Polsek Banjarmasin Tengah, dilaksanakan pada Rabu pagi, pihaknya menyediakan 200 dosis vaksin untuk masyarakat. 

Namun demikian, tingginya animo masyarakat untuk melakukan vaksinasi membuat vaksin yang disiapkan kurang sehingga beberapa warga harus pulang tanpa sempat divaksin.

"Kedepannya kami akan meminta penambahan vaksin lagi agar masyarakat yang datang bisa terlayani semua. Saya  juga mengucapkan terima kasih atas kesadaran masyarakat yang cukup tinggi untuk mau divaksin," tuturnya.

Hal serupa juga diucapkan oleh Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Susilo sebagai pelaksana Gerai Vaksinasi Presisi, dimana dia mengatakan pihaknya hanya dapat memvaksin 200 orang sesuai dengan dosis yang telah disediakan.

"Ya kami hanya mempunyai target 200 orang saja, namun yang datang lebih kuran 300 orang, jadi mohon maaf tidak bisa terlayani semua," katanya.

Pihaknya mengimbau kepada warga yang belum divaksin untuk mendatangi Puskesmas di daerahnya masing-masing. 

"Puskesmas di wilayah Banjarmasin juga bisa melayani vaksinasi jadi silahkan warga ke Puskesmas terdekat," ujarnya.

Puskemas telah melayani vaksinasi yang  setiap harinya disiapkan 100 dosis untuk warga yang belum sama sekali divaksin.

Pewarta: Wibhi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021