Bupati Banjar Saidi Mansyur meminta pembakal atau kepala desa yang baru dilantik mampu menjalankan tugas dengan baik dan saling bekerja secara bersama-sama untuk menyelesaikan berbagai permasalahan desa. 

"Pembakal harus bisa bekerja secara bersama-sama dengan aparatur dibawahnya demi kepentingan masyarakat desa," ujar bupati dalam pesan yang disampaikan virtual pada kepala desa di Martapura, Selasa. 

Pesan itu disampaikan bupati pada 140 pembakal yang tengah mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa Bagi Pembakal terpilih periode 2021-2027 di sebuah hotel.

Dijelaskan bupati, istilah bekerja bersama bukan bekerja sama untuk melakukan kebiasaan-kebiasaan yang tidak dibenarkan sehingga jangan sampai terjadi kesalahan karena saling bekerja sama. 

"Intinya, bekerja bersama dalam menyelesaikan setiap masalah, bukan bekerja sama apalagi jika yang akan dilakukan tidak dibenarkan sehingga kami minta semuanya saling memahami," katanya. 

Menurut bupati didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Syahrialludin dalam silaturrahmi virtual di Command Center Martapura,  kegiatan diharapkan diikuti dengan baik seluruh pembakal terpilih

"Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ini semoga membawa manfaat dan menjadi bekal ilmu bapak/ibu dalam menjalankan roda pemerintahan desa ke depan," ucap bupati.


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021