Martapura, (Antaranews Kalsel) - Jelang akhir masa jabatannya Bupati Banjar Sultan Khairul Saleh menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh warga kabupten tersebut jika selama memimpin "Kota Serambi Mekkah" selama dua periode itu terdapat ada kekhilapan.


“Dari hati yang terdalam saya beserta istri di akhir masa jabatan saya ini  dengan husnul khotimah, pada kesempatan yang istimewa ini, atas nama pribadi, keluarga dan sebagai Bupati Banjar dengan segala kerendahan hati memohon untuk dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya jika dalam sikap dan perkataan saya selama ini ada yang diangggap kurang berkenan sekali lagi saya mohon maaf,” kata Khairul Saleh saat silaturrahmi di Kecamatan Astambul, Kamis (29/4).
 
Selain itu Khairul Saleh juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan bantuan para ketua RW, aparat desa, aparat kecamatan dan seluruh warga Kecamatan Astambul, atas sumbangsih yang telah meringankan tugas Bupati Banjar dalam melayani masyarakat sampai ke tingkat yang paling bawah.

Dijelaskan persoalan yang dihadapi para ketua RT dan RW bukan persoalan yang mudah. Sesungguhnya dasar wilayah pembangunan kemasyarakatan itu berada pada tingkat RT, jika tingkatan itu sudah sejahtera tentu Desa, Kecamatan dan Kabupaten dengan sendirinya sejahtera.

Silaturrahminya di Kecamatan Astambul di Desa Sungai Tuan tersebut dihadiri  Ketua Tim Penggerak PKK Kab Banjar, Hj. Raudhatul Jannah, Ketua Dharma Wanita, Budiarti Nasrunsyah, Kasad Pol. PP, H.Ahmadi, Kabag Humas, Rahmaddin.MY, para Pembakalan dan Tuan Guru H Masdar serta tokoh masyarakat Kecamatan Astambul.

Selanjutnya Bupati Banjar dalam acara tersebut mengajak untuk tidak henti hentinya pembangunan kemasyarakatan terus di tingkatkan apalagi kondisi sekarang dengan era globalisasi, terkadang ada kesan kesenjangan sosial.

“Untuk itu, pada kesempatan di akhir masa jabatan saya ini, saya beserta istri mengucapkan terima kasih, rasa bangga, dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala peran yang telah saudara berikan dalam membantu saya mensukseskan program-program pemerintah demi memajukan

Kabupaten Banjar yang kita cintai ini. Dia juga berharap peran dan kontribusi yang telah saudara berikan pada daerah ini dapat terus terjaga untuk mendukung program-program pembangunan pada masa kepemimpinan bupati selanjutnya.

Menurutnya sebagaimana telah di contohkan oleh nenek moyang yang sudah bagus, salah satunya gotong royong, harus terus di laksanakan.

Bagi pejabat kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturrrahim dengan warga masyarakat pada tingkatan kecamatan dan mengecek sejauh mana pembangunan telah dilaksanakan.

Sementara itu Camat Astanbul H Kasto dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Banjar Sultan H Khairul saleh yang telah banyak memberikan dukungan dan bimbingan sehingga para camat bisa menjalankan program-program pembangunan yang dicanangkan di kecamatan oleh Bapak berjalan dengan baik.

Ia juga mengungkapkan, selama kepemimpinan H Khairul saleh banyak keberhasilan yang dicapai, selama dua periode masa kepemimpinannya keberhasilan yang dicapai yaitu membangun jalan dari desa kekecamatan dan dari kecamatan ke kabupaten jugaa meraih beberapa prestasi tingkat nasional./e

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015