Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Sekitar 1.600 siswa Sekolah Dasar se-Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, mengikuti pesta siaga Seribu Pramuka Bersama Pertamina yang digelar di lapangan sepak bola Murung Pudak.


Ketua Panitia, Khusnul Anwar di Tanjung, Kamis mengatakan pesta siaga seribu pramuka ini dalam rangka meningkatkan kreatifitas anggota pramuka di tingkat Sekolah Dasar dengan diisi berbagai kegiatan mulai dari senam massal serta aneka permainan.

"Pesta Siaga Seribu Pramuka ini mendapat dukungan dari PT Pertamina dengan harapan bisa meningkatkan kreatifitas anggota pramuka," jelas Khusnul.

Pesta Siaga Seribu Pramuka bersama Pertamina dibuka secara langsung oleh Manager Lapangan PT Pertamina EP Aset V Lapangan Tanjung, Heragung Ujiantoro didampingi Sekretaris kwarcab, Mudyono.

Dalam sambutannya Heragung mengatakan kegiatan pramuka sebagai salah satu ekstrakurikuler di sekolah punya peran dalam meningkatkan kreatifitas siswanya tak terkecuali siswa di tingkat sekolah dasar.

"Kami sangat mendukung setiap kegiatan yang menyangkut pendidikan termasuk kepramukaan seperti Pesta Siaga Seribu Pramuka karena ini merupakan ajang dalam menyalurkan berbagai kreatifitas pada siswa," ungkap Heragung.

Pesta Siaga Seribu Pramuka Bersama Pertamina ini diawali dengan penampilan drum band dari siswa SD Plus Murung Pudak dan dilanjutkan dengan senam massal yang diikuti 1.600 siswa.
     
Selain itu juga digelar berbagai lomba diantaranya melukis, mewarnai, bintang pramuka hingga lomba aneka permainan seperti kelereng.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015