Martapura, (Antaranews Kalsel) - Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, menyatakan situasi kabupaten itu aman dan kondusif meski pun segala bentuk ancaman harus diwaspadai.


"Situasi aman dan kondusif tetapi aparat keamanan dibantu instansi terkait tetap waspada," ujar Komandan Distrik Militer 1006 Martapura Letkol Ade Eka Putra di Martapura, Senin

Pernyataan tersebut disampaikan Dandim saat menjadi narasumber pada rapat koordinasi Kominda Banjar dihadiri seluruh anggota dan instansi terkait lainnya.

Ia mengatakan, kewaspadaan dan antisipasi dini terhadap berbagai perkembangan situasi dan kondisi diperlukan sehingga setiap ancaman bisa dicegah sedini mungkin.

"Setiap potensi ancaman baik bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya serta pertahanan dan keamanan perlu diwaspadai sehingga dampaknya tidak meluas," ucapnya.

Disebutkan, rakor Kominda Banjar mengangkat tema "satukan visi dan misi dalam rangka menjaga stabilitas daerah, menjelang pemilukada 2015 di Kabupaten Banjar.

Dijelaskan, tema itu sesuai dengan situasi dan kondisi Kabupaten Banjar yang tengah bersiap melaksanakan pemilukada yang dijadwalkan bulan Desember 2015.

"Harapan kita semua, pemilukada di Kabupaten Banjar berjalan aman, tertib dan kondusif sehingga seluruh lapisan masyarakat tenang dalam menjalani kehidupan," harapnya.

Dikatakan, rakor juga akan menjadi bahan masukan bagi pejabat intelijen dan Kominda serta kepala daerah dalam mengambil kebijakan demi kepentingan masyarakat.

"Situasi aman dan kondusif tetap terpelihara jika didukung masyarakat sehingga kami mengharapkan seluruh unsur masyarakat berperan menjaga lingkungannya," pesan dia.

Pejabat yang hadir dalam rakor yakni Waka Polres Banjar Kompol Rudi Hartono, Ketua KPUD Banjar M Faisal, Sekda Banjar Nasrun Syah serta sejumlah pejabat lainnya.***2***







(T.KR-YRZ/B/E005/E005) 27-04-2015 22:04:52

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015