Lanal Banjarmasin melaksanakan serbuan vaksinasi COVID-19 satu hari satu juta vaksin di seluruh Indonesia bertempat di RS TPT dr. R Soeharsono Kota Banjarmasin dengan melibatkan tim vaksinator gabungan terdiri dari BP (Balai Pengobatan) Lanal Banjarmasin, RS TPT dr. R Soeharsono dan Kodim 1007/Banjarmasin.

Dengan menerapkan protokol kesehatan kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan dua kali pada tanggal 29 Juni jumlah peserta yang tervaksinasi 802 orang dan yang ke dua tanggal 1 Juli sebanyak 846 orang, jumlah keseluruhan yang tervaksinasi adalah 1.648 orang.

Vaksinator Lanal Banjarmasin memeriksa kesehatan warga sebelum divaksin. (ANTARA/Firman)

 

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla menjelaskan sebagian besar warga yang mengikuti vaksinasi yaitu masyarakat maritim atai pesisir yang tinggal di daerah Pelabuhan Trisakti dan Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito Banjarmasin.

"Kegiatan vaksinasi ini bertujuan menyukseskan program pemerintah vaksinasi satu juta perhari di seluruh Indonesia," katanya.

TNI Angkatan Laut pun hadir memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di lingkungan masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya, sehingga pandemi cepat tertangani dengan maksimal serta terciptanya kekebalan imunitas bagi seluruh masyarakat menuju kehidupan yang sehat.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021