Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Omzet penjualan "Banjarbaru Fair" 2015 yang digelar dalam rangka hari jadi ke-16 Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, selama 25-29 April 2015 ditargetkan akan mencapai Rp2 miliar.


"Target kami, omzet mencapai Rp2 miliar, melampaui omzet tahun lalu yang ditargetkan sebesar Rp1,5 miliar," kata Ketua Panitia "Banjarbaru Fair" Abu Hanifah di Banjarbaru, Minggu.

Menurut Abu, pihaknya optimistis omzet tercapai karena jumlah peserta pameran meningkat 113 stand dari tahun sebelumnya yang diisi 100 stand dari berbagai sektor.

"Penambahan peserta pameran itu kami yakini bisa menambah omzet penjualan sehingga optimistis target terealisasi," ucap Sekretaris Badan Penanaman Modal Kota Banjarbaru itu.

Di sisi lain, kata dia, pelaksanaan pameran dua tahun terakhir mampu mencapai omzet diatas Rp1 miliar pada tahun 2013 dan mencapai 1,25 miliar pada tahun 2014.

Ia mengatakan, selain menargetkan omzet yang mencapai Rp2 miliar, dia juga yakin jumlah pengunjung selama lima hari pameran bertambah jika dibanding tahun lalu.

"Jumlah pengunjung tahun lalu mencapai 2.000 orang dan selama lima hari pameran tahun ini, kami yakin pengunjung bertambah melebihi tahun lalu," ungkapnya.

Dikatakan, peserta pameran dalam rangka hari jadi Kota Banjarbaru itu diantaranya gabungan Satuan Kerja Perangkat Daerah dilingkungan Pemkot Banjarbaru.

"Peserta dari luar daerah juga ikut seperti dari Blitar dan Bengkalis yang menawarkan produk unggulan daerah termasuk dari BUMN, perumahan dan otomotif," ujarnya.

Banjarbaru Fair merupakan agenda tahunan memeriahkan hari jadi Kota Banjarbaru yang diperingati setiap tanggal 20 April dan menampilkan produk unggulan daerah.

Selain produk unggulan daerah seperti kerajinan kulit, sepatu, tekstil dan produk lainnya, juga dimeriahkan stan perumahan, otomotif hingga makanan dan minuman.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015