Banjar, (Antaranews Kalsel) - Komunitas Peduli Lingkungan Barasih Wan Sehat (Kompi Libas) bersama dengan Komunitas Motor Yamaha Rider Federation Indonesia Kalsel (YRFI) dan Komunitas Jurnalis Pena Hijau Indonesia memperingati Hari Bumi 2015 dengan menanam seribu bibit pohon di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam.

"Kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar kita untuk bumi dan bagi anak cucu kelak," kata pembina Kompi Libas Budi.

Ratusan peserta dari YRFI Kalsel, Kompi Libas dan Pena Hijau Kalsel menggelar aksi menanam  seribu bibit pohon di kawasan Tahura Sultan Adam kabupaten Banjar, Minggu (26/4).

"Selanjutnya akan ada kegiatan pascatanam jadi tidak hanya sampai disini" kata Abdul Hakim, Ketua Kompi Libas dan Ketua YRFI Kalsel.

Kegiatan peringatan Hari Bumi 2015 yang digelar dua hari tersebut diawali bakti sosial kepada 60 siswa sekolah dasar dari lingkungan sekitar Tahura Sultan Adam pada Sabtu (25/4).

Dan keesokan harinya, dilanjutkan menanam bersama bibit pohon trembesi, mahoni dan rawamangun di lahan seluas satu hektar.

"Kegiatan ini ajang silaturahmi dengan komunitas lain dan kami mendukung penuh," kata Ketua Byson Yamaha Owner Indonesia Club (Bionic) Fauzan.

Bagi Komunitas Jurnalis Pena Hijau Indonesia Kalsel sendiri, kerjasama melakukan penanaman sudah di lakukan seringkali dengan berbagai komunitas dan instasi baik negeri maupun swasta.

"Kegiatan seperti ini sudah kita lakukan beberapa kali dengan berbagai pihak dan selalu kami sambut dengan antusias karena sangat bermanfaat bagi kehidupan," kata Ketua Komunitas Jurnalis Pena Hijau Kalsel Denny Susanto.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015